5 Pemain Muslim di Eropa Yang Bermain Gemilang Di Musim 2018

pemain muslim di eropa 2018

Pemain Muslim di Eropa 2018 – Beberapa tahun terakhir ini banyak bintang muslim dari berbagai penjuru dunia yang mampu menembus ketatnya persaingan line up di klub-klub besar Eropa.

Tak hanya mampu menyalip beberapa pemain top dalam line up klub. Namun beberapa dari mereka juga berhasil menorehkan beberapa prestasi gemilang, dari penghargaan pribadi hingga menghantarkan ke langkah untuk menembus juara.

Meski menjadi minoritas dari aspek agama, tak menjadikan mereka minder ataupun pesimis. Dan padatnya jadwal latihan tanding di Eropa juga bukan menjadi alasan bagi mereka untuk tetap teguh dan taat dalam menjalankan peribadatan keagaman, Islam. Berikut 5 pemain muslim top Eropa yang berhasil gemilang di tahun 2018.

Pemain Muslim di Eropa Yang Bermain Apik Di Musim 2018

Mohamed Salah

Mohamed salah - sujud syukur setelah gol
Mohamed salah – sujud syukur setelah gol

Pemain kebangsaan Mesir ini telah memilih karier nya secara tepat, karena musim lalu ia berhasil memilih Liverpool untuk menjadi tempatnya berlabuh setelah dua tahun mencicipi sengitnya liga Italia.

Meski bukan dari eropa namun Moh Salah tetap layak masuk dalam tulisan ini karena telah banyak menyihir beberapa penggemar sepak bola Eropa.

Bersama The Reds Moh Salah berhasil menunjukan jati diri nya sebagai pemain saya yang haus gol dan beberapa assist di berbagai kompetisi klub. Dengan torehan 32 gol nya ia layak disebut predator tahun ini di Inggris, sebagai top score  di BPL musim ini. Bersama itu ia juga berhasil memberi assit gol 10 kali dalam BPL.

Prestasi lain yang telah diraih Salah yakni telah menjadi pemain terbaik Benua Afrika tahun 2017. Serta ia juga telah memperoleh penghargaan PFA tahun 2018 ini sebagai kategori pemain terbaik.

Baca juga : Gaya rambut pemain bola eropa Hits 2018

The Reds berhasil bertengger di posisi nomor tiga klasemen sementara liga Inggris. Tak lain itu juga karena kontribusi yang apik dari pemain berambut keriting dari Mesir ini.

Tak diragukan lagi, prestasi pemain yang pernah berseragam Chelsea ini, sanagt disorot oleh media di beberapa laga Liga Champions 2018. Ia berhasil membawa Liverpool sampai jenjang semifinal.

Dan punggawa The Reds juga berhasil mencegah rival klub se-negaranya di Inggris, Manchester City dan masuk ke semifinal bertemu AS Roma mantan klub nya tahun lalu. Ya untuk para Koopites semoga trend terbaik Mohamed Salah ini bisa menghantarkan Liverpool juara Liga Champions.

Dibalik melejit pesatnya nama Salah sebagai pesepak bola profesional, Salah adalah salah satu pemain yang taat beragama, Islam. Seusai mencetak gol Mohamed selalu sujud di tengah kerumunan ribuan penonton karena rasa syukur nya atas nikmat yang Tuhan YME berikan pada nya.

Di lain sisi pemain muslim di Eropa ini juga kerap meluangkan waktu untuk keluarga dan sering pula tertangkap kamera ketika ia sedang belajar dan membaca Al-Qur’an.

“Al-Qur’an sebagai pedoman hidupku. Itu lah  penuntun ku, selama aku berada di negeri orang, maupun di negeri sendiri,”  tutur Salah kepada awak media Mesir.

Mesut Oziel

mesut ozil - pemain muslim eropa - berdoa sebelum kick off
mesut ozil – pemain muslim di eropa – berdoa sebelum kick off

Tak bisa dilupakan oleh para penggemar sepakbola muslim karena torehan positif pemain berdarah Turkey- Jerman ini. Dengan khas ritual selalu berdoa sebelum pertandingan dimulai hingga ia juga selalu melaksanakan ibadah shalat  mengaji dan lainnya sebelum bertanding. Menunjukkan ia sebagai muslim sejati.

Di lapangan hijau Ozil juga terbilang pemain yang sangat rajin dalam menjemput dan menyuplai bola ke pada pemain depan teman nya di Arsenal maupun Timnas Jerman. Pemain bernomor punggung 11 di Arsenal ini juga telah memberi beberapa assist hingga membuahkan gol di beberapa kompetisi musim ini.

Di tahun ini pula ia berhasil membawa Arsenal menjajaki posisi 6 klasemen sementara BPL. Dan ia juga berhasil menghantarkan Arsenal ke semifinal Liga Eropa tahun ini.

Mehdi Benatia

selebrasi Mehdi setelah mencetak gol

‎Mehdi Amine El Moutaqui Benatia. Lahir di Prancis pada 17 April 1987. Namun ia lebih memilih berkewarga-negaraan mengikuti orang tua nya, Maroko. Salah satu pemain muslim di Eropa yang bermain gemilang di musim ini.

Ia memulai karier profesional di Eropa pada tahun 2005 di Marseille, Liga 1 France. Sering menjadi pinjaman namun penampilannya terus membaik, hingga pada tahun 2014 ia dilirik Bayern Munich dan main di Bundesliga sampai musim 2017 kemarin.

Musim ini pemain bertinggi badan 192 cm ini telah berlabuh kembali di Seri A Itali yang pernah ia labuhi pada tahun 2010-2014 bersama Udinese dan Roma. Bermain bersamasi Nyonya Tua ia berhasil konsisten selalu tampil garang menjadi bek tengah tangguh bersama tandemnya Chiellini yang juga ditakuti stiker lawan.

Meski laga di Liga Champions Juventus terhenti oleh CR7 dan kawan-kawan di  8 besar, Mehdi Benatia tidak meratapi kekalahan. Ia tetap percaya diri dan fokus untuk pertandingan berikutnya.

Alhasil selama hampir satu musim bersama tim hitam putih kapten timnas Maroko ini berhasil membawa klubnya bertengger di klasemen sementara 2018.

Samir Handanovic

samir – ketika memberi intruksi rekan se tim di Inter Milan

Darah muslim Samir mengalir dari orang tuanya yang berasal dari Bosnia. Ia mulai berkostum Nerazzuri Inter Milan pada tahun 2012. Posisi nya pun sangat vital yakni penjaga gawang.

Meski telah berusia terbilang tak muda lagi, 33 tahun. Penampilan impresif Handanovic terlihat beberapa tahun terakhir ini. Terbukti pada musim 2017-2018 ini, berkat kerja keras dan kepintarannya melihat gerak bola pemain kelahiran Slovenia ini hanya 26 kebobolan di Seri A sementara waktu ini. Ia layak menjadi kiper terbaik, pemain muslim di Eropa.

Paul Pogba

paul pogba bersama teman muslimnya
pemain muslim di eropa – paul pogba bersama teman muslimnya

Pada musim ini Manchester United terbagi menjadi dua bagian, yaitu Manchester Reds dengan Paul Pogba dan Manchester Reds tanpa Paul Pogba.

Statistik sementara Pogba di Liga Inggris musim ini.

Bermain 25 Goal 6 Assist 11 Menang 17 Kalah 4

Dari Statistik sudah terlihat jelas bahwa pemain timnas Prancis ini sangat menjadi andalan bagi United di lini tengah. Namun nasib naas menimpa nya, ia dirumorkan telah membahas transfer karena hubungan tak sedapnya bersama sang special one, Jose Mourinho.

Atas rumor yang telah beredar di bulan Februari lalu tak membuatnya gentar. Ia tetap ikut latihan dan tetap mengikut intruksi yang diberikan seluruh anggota staff klub.

Berkat kontribusi yang baik pemain yang suka gonta ganti model rambut pria ini, The Reds Devil berhasil bertengger di nomor 2 klasemen BPL musim 2018 ini.

Semoga tahun depan bisa berkembang lagi tambah talenta pe sepak bola di dunia, terutama pemain muslim. Para pemain muslim yang mampu bermain di tingkat internasional, bahkan bermain di Eropa.

You May Also Like

About the Author: ni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: