Manfaat Minyak Zaitun Untuk Tubuh Dan Wajah Kita

manfaat minyak zaitun

Manfaat Minyak Zaitun – Bertemu kembali di tempat yang sama, mungkin jamnya berbeda. Yak, kali ini kita akan mengulas tentang manfaat minyak, minyak dari Arab,yaitu minyak zaitun. Mungkin banyak yang sudah tau manfaat minyak zaitun namun lebih jelasnya baca artikel ini agar menambah wawasan lagi, Lanjut.

Apa yang terjadi bila kita tak tau apa manfaat minyak zaitun? Hidup kurang sehat? Penyakit? Wajah kusam?

Biar tidak jadi penasaran kita tuliskan artikel ini agar tau apa sih manfaat minyak zaitun bagi kesehatan dan kecantikan. Meski tak serinci pelajaran biologi yang bisa menerangkan tentang bakteri secara detail. Setidaknya kita tau ilmu tentang manfaat minyak zaitun, oke.

Dari  mana sih asal minyak zaitun, kok bisa sampai menjadi primadona dalam hal kecantikan dan kesehatan di Indonesia?

Menurut sumber pedoman Islam yaitu al-qur’an, zaitun termasuk tumbuhan yang diberkahi Allah SWT. Dengan berkat yang diberikan tentu banyak khasiat yang terkandung di dalamnya.

Minyak zaitun berasal dadi pohonnya,pohon zaitun. Pohon zaitun sendiri hanya dapat tumbuh di tempat yang banyak sinar matahari, oleh karena itu pohon zaitun banyak tumbuh di Timur Tengah.

Minyak zaitun bisa sampai di negara kita dengan cara dibawa oleh para penyiar agama dari Timur Tengah, mulai dari situlah minyak zaitun dikenal di Indonesia. Kok malah jadi  pelajaran sejarah ya? Fokus manfaat minyak zaitun saja lah.

Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun :
Energi
Karbohidrat
Lemak
Protein
Vitamin E
Vitamin K

Yaps, kita kembali ke manfaat minyak zaitun.

Manfaat Minyak Zaitun

Minyak zaitun_khasit

  • Manfaat minyak zaitun mengatasi jerawat

Manfaat minyak zaitun untuk wajah. Jerawat memang menjadi masalah kecil tapi sangat mengganggu. Bagaimana tidak? Satu saja jerawat muncul, kita akan merasa kurang percaya diri. Jerawat tumbuh pada hampir seluruh orang di dunia meski hanya kecil ataupun satu kali.

Coba teliti di sekitar kita? banyak produk-produk tentang kecantikan, kosmetik dan salon yang kita tidak tahu menahu tentang efek sampingnya dan kadang malah membuat jerawat bertambah.

Mungkin dengan kendali tersebut minyak zaitun dapat menjadi solusi utama untuk kecantikan. Manfaat minyak zaitun untuk jerawat dapat menghilangkan jerawat, cara pemakaiannya cukup mudah hanya dengan   dioleskan langsung pada wajah ataupun dengan dipanaskan diatas api kecil agar minyak sedikit hangat.

Selain dengan minyak zaitun jerawat dapat diatasi dengan berbagai bahan yang alami lain.

  • Manfaat minyak zaitun untuk perawatan kulit

     

    cara merawat wajah
    cara merawat wajah

Kandungan vitamin E nya dapat bermanfaat bagi kecantikan, selain menghilangkan jerawat juga menyehatkan kulit. Dengan tekstur lembut, minyak zaitun dapat dijadikan pelembab alami untuk semua kulit.

Zat Linoleic Acid dan Antioksidan yang terdapat didalamnya juga mengatasi penuaan dini. Selain itu juga dapat memutihkan wajah serta menghilangkan flek hitam yang muncul karena bekas jerawat. Wajah akan menjadi lebih cerah kusam-pun hilang.

Oleh karena itu jangan ragu lagi untuk mencoba dan berusaha menjaga kulit agar tetap sehat secara alami.

Cara memakai hanya dioleskan dan ditunggu 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat.

  • Manfaat minyak zaitun, mencegah stroke

Sebuah penelitian telah memberi vonis, bahwa dengan mengonsumsi olive oil atau minyak zaitun dapat menurunkan resiko terkena penyakit stroke. Dapat ditarik kesimpulan bahwa mengkonsumsi minyak zaitun termasuk menjaga diri dari terkenanya penyakit stroke.

Cara mengkonsumsinya dengan menjadikannya minyak sayur atau meminumnya secara rutin satu sendok teh setiap hari.

  • Minyak Zaitun dapat mencegah kanker

Manfaat minyak zaitun mencegah kanker, kandungan Antioksidan yang cukup tinggi pada minyak zaitun mencegah terjadinya kanker.

Tim riset medis di Spain telah menyatakan bahwa minyak zaitun dapat mencegah kanker, terutama kanker payudara. Karena dalam hasil riset tersebut terbukti bahwa minyak zaitun juga mencegah rusaknya DNA dan mematikan sel tumor.

Kanker rahim telah menjadi momok yang mengerikan bagi keluarga terutama perempuan, untuk mencegahnya bisa dilakukan dengan mengkonsumsi minyak zaitun secara rutin dan berkala. Agar keluarga harmonis dan sehat.

Cara mengkonsumsinya pun sama dengan manfaat yang diatas (manfaat minyak zaitun, mencegah stroke). Baca juga Buah bit mengatasi kanker 

  • Manfaat minyak zaitun untuk rambut

Vitamin A dan antioksidan, dua kandungan yang juga terdapat pada minyak zaitun. Untuk masalah rambut yang berbagai macam seperti rontok, kusam bahkan ketombe dan kutu, dengan minyak zaitun akan dapat teratasi.

Ingat zaitun termasuk tanaman yang diberkahi, makanya dapat menjadikan kita lebih sehat!

Cara memakainya dengan mengoleskan minyak zaitun pada ujung rambut sampai pangkal rambut secara merata, diamkan selama 20-30 lalu bilas dengan air bersih dan sampho.

  • Minyak zaitun untuk orang berpuasa

    Kandungan karbohidratnya dapat menguatkan puasa, asam lemak oleat dan omega 9 dapat menurunkan kolesterol dan Antioksidan yang terkandung dapat menyehatkan tubuh sehingga puasa lancar dan aktivitas sehari-hari tidak terganggu.

maka disarankan ketika berniat untuk puasa sebaiknya meminum sedikit minyak zaitun ataupun memasak sayur  dengan minyak zaitun agar puasa lebih kuat dan sehat.

Demikian ulasan tentang manfaat minyak zaitun, dengan mengkonsumsi dan menggunakan minyak zaitun jasmani anda akan lebih kuat dan rohani pun tampak lebih sehat. Karena yakin bahwa zaitun adalah tumbuhan yang diberkahi.

You May Also Like

About the Author: ni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: