Saya dan Azka, si Kuda

Tepatnya kemarin, hari Minggu, saya berkesempatan belajar menunggang kuda. Teorinya gampang, tapi praktiknya susah-susah gampang, he. Penasaran?

Tepatnya di eco pesantren Daarut Tauhiid, yaitu lebih spesifik di Daarus Sunnah, Daarut Tauhiid, Bandung. Waktu itu pagi, para santri satu per satu mencoba menunggang kuda. Teorinya sedikit, jika ingin maju tendang perut kuda, mau ke kiri tarik kendali ke kiri, ke kanan tarik ke kanan, jika ingin berhenti tarik kendali, dan terakhir jika ingin mundur tendang perut kuda sembari tarik kendali. Oia, nendang perut kudanya jangan keras-keras ya, hahahaha.

Di Daarut Tauhiid, saat ini ada 32 ekor kuda. Silahkan berkunjung kesini jika ingin mencoba, tempatnya sangat bagus, nyaman, dan juga para pelatihnya dijamin cool, hohoho.

Akhirnya tibalah giliran saya menunggang kuda, nama kudanya Azka/Aska. Kuda ini sangat liar, tidak seperti kuda-kuda lainnya. Mengapa? setiap santri yang mendekat padanya, pasti kuda ini menghindar, hm…nasib, nasib. Ternyata benar, ketika saya mendekati dan mulai mengelus-elus Azka, Dia menghindar, huaaaaaa!!! kuda ini menyebalkan sekali.

Setelah beberapa menit lamanya, akhirnya bisa naik juga (atas usaha “keras” pelatih menenangkan Azka, si kuda). Pertama, ketika suasana hati deg-degan, ragu-ragu, gelisah, kuda ini susah sekali dikendalikan, serius. Saya mencoba menenangkan diri, Alhamdulillah sedikit demi sedikit si Kuda Azka ini bisa dikendalikan, hihihi, saya senyum-senyum sendiri kala itu.

Subhanallah, kuda bisa tahu suasana hati seseorang…

Hari berlalu, sekarang saya sedang kangen dengannya, Azka, si kuda liar nan ngangenin, semoga baik-baik saja di sana, jangan nakal ya, apalagi sampai menendang pengendara, hihihi.

Iklan

3 pemikiran pada “Saya dan Azka, si Kuda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s