Biaya Kuliah Kedokteran Gratis

Di tengah-tengah informasi mahalnya biaya kuliah kedokteran, apalagi di universitas swasta, ternyata ada yang menyediakan kuliah kedokteran gratis. Sebenarnya ini adalah berita lama, namun masih berlaku karena sekarang musim SNMPTN. Saya sangat senang karena ada program kuliah kedokteran gratis, dari Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung.

Biaya kuliah kedokteran gratis
Biaya kuliah kedokteran gratis | ilustrasi: kursusjogja.com

Tidak tanggung-tanggung, biaya kuliah dibebaskan untuk program studi sarjana pendidikan dokter dan pendidikan dokter spesialis. Tapi ada syaratnya, yaitu:

Mahasiswa yang berminat harus bersedia mengabdi di wilayah atau instansi yang ditentukan saat lulus. Jika tidak memenuhi kesepakatan tersebut, ijazah tidak akan diberikan. Kesepakatan antara mahasiswa dan universitas dituangkan dalam perjanjian.

“Jika tidak bersedia memenuhi perjanjian itu, jangan pilih kuliah di Fakultas Kedokteran (FK) Unpad. Ada banyak perguruan tinggi lain yang juga menyediakan pendidikan kedokteran,” ujar Rektor Unpad Prof Dr Med Tri Hanggono Achmad dalam jumpa pers di Bandung, Senin (25/1/2016), sebagaimana dilansir website Unpad.

referensi:
http://edukasi.kompas.com……..

Iklan

2 pemikiran pada “Biaya Kuliah Kedokteran Gratis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s