Jika Tersesat di Bandung

Pada suatu ketika ada seseorang yang tersesat di Bandung. Dia menoleh ke kiri dan ke kanan dengan raut khawatir, takut tidak bisa pulang ke rumah karena malam. Dia berpikir bagaimana caranya bisa pulang ke rumah tanpa harus melihat google maps, kebetulan karena kuota sudah habis, hihihi.

Jika tersesat di Bandung
Gedung Sate

Karena Dia seorang pemalu, wajar saja tersesat, wong bertanya pada anak kecil saja tidak berani, malu. Akhirnya Dia mempunyai ide setelah melihat angkot trayek Kalapa-Ledeng. “Wah bisa pulang ke Ledeng nih!” katanya dengan rasa gembira. Lambat laun Dia mengikuti angkot tersebut, dan apa yang Ia dapatkan? malah angkot itu membawanya ke Kalapa, bukan ke Ledeng, hahahaha.

Hm, Cerita di atas adalah contoh betapa ruginya jika tersesat dan kita malu bertanya di jalan. Menurut hemat penulis, dari pada melihat peta, google maps, atau bahkan mengikuti angkot, lebih baik bertanya saja kepada orang. Di samping kita sampai pada tujuan, dengan bertanya langsung, tanpa disadari kita belajar bersosialisasi, yah hitung-hitung punya teman baru juga.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s