Sekarang (1)

Ketakutan Terhadap Ahli IT

Baru sadar, sekarang mulai terasa di kehidupan ini yang berkuasa adalah ahli IT. Bukan berarti karena saya dari jurusan IT, tapi orang lain juga pasti merasakan hal yang sama. Dimana-mana ada teknologi, terutama teknologi informasi.

Kita ambil contoh kecil saja, yang menjadi ketakutan saya terhadap ahli IT. Orang IT banyak mempunyai blog/website. Mereka membuat blog, ada tentang ilmu komputer,  berita, motivasi, desain, curhat, bahkan artikel agama. Hm, bayangkan jika mereka menulis tulisan yang tidak sesuai dengan bidangnya di blog/website. Memang, ada banyak orang IT yang juga jago dalam banyak bidang. Tapi setidaknya, misalkan tulisan tentang tafsir Al-Qur’an, ya diklarifikasi dulu sama ahlinya, ahli tafsir Al-Qur’an, bukan hanya sekadar copy-paste. Jika salah, orang lain kan jadi ikut salah, bahaya sekali.

Banyak lagi contoh yang lain, misalkan pemalsuan berita, merubah isi kitab-kitab pada versi mobile, membuat lambang-lambang pada games untuk mengejek salah satu agama, dll.

Hm, bagaimana ya cara mengatasi permasalahan di atas? ini menjadi ketakutan kita bersama terhadap ahli IT. Kalau bukan kesadaran ahli IT sendiri………,permasalahan ini akan terus berlanjut.

Iklan

2 pemikiran pada “Sekarang (1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s