Nilai KKN

Akhirnya nilai KKN sudah keluar, setelah berbulan-bulan lamanya menunggu, sekitar tiga bulan. Banyak proses ditempuh untuk mendapatkan nilai ini, maksud Saya adalah syaratnya, salah satunya adalah laporan KKN. Dimana di dalam laporan, kita menuliskan kembali semua program kerja selama mengikuti KKN di tempat yang bersangkutan.

Sebenarnya bagi Saya tidak masalah mau mendapatkan nilai apa, A, B, C, D, atau mungkin E. Tidak mempermasalahkan nilai, dari dulu. Tapi, yang menjadi masalah adalah karena Saya menjadi ketua KKN, khawatir ada kecemburuan di antara tim anggota KKN Saya. Karena kenapa? semua nilai KKN kelompok Saya A. Padahal, Saya hanya menyerahkan daftar persentase kehadiran saja ke ibu dosen pembimbing, jadi beliau lah yang menilai. Waktu KKN, ada yang rajin, ada yang rajin-1, hehehe, namun nilai mereka sama. Saya hanya bisa bilang Alhamdulillah…

Jangan mempermasalahkan nilai hanya karena kecemburuan yah teman-teman. Da sesungguhnya dosen juga tidak tahu, siapa yang ikhlas dan bersungguh-sungguh dalam KKN ini, hanya Allah yang tahu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s