Baik Sekali Orang ini

Kemarin, Saya membantu sahabat memindahkan barangnya ke kosan. Tapi susah sekali mencari motor untuk memudahkan mengangkut semua barang itu. Hingga akhirnya Saya mondar-mandir sembari di dalam hati berkata “mana motor, mana motooor”, he.

Hampir menyerah, akhirnya hanya bisa duduk termenung. Di kosan tidak ada motor. Seperti biasa, jika tidak ada motor di kosan, Saya pergi ke kosan lama. Ketika hendak membuka gerbang, tiba-tiba ada teman kosan yang kamarnya tepat di sebelah kamar Saya, namanya Wigi. Kebetulan sekali Dia membawa motor, dan pernah waktu itu Saya meminjam motornya, sepertinya kali ini Saya pun akan meminjam motornya.

Saya adalah orang yang kerap memerhatikan hal-hal yang kecil, sampai-sampai hal yang besar pun terlupakan. hahaha. Contohnya adalah memperhatikan baju seseorang sampai sering berkata “kamu beli bajunya di pasar baru ya?” atau hanya sekadar memperhatikan gerak-gerik seseorang. Ketika bertemu Wigi di depan gerbang kosan, Saya memperhatikan speedometer motornya dan terlihat bahwa bensinnya sudah limit mau habis. “Gi, bisa pinjem motor nggak?“, tanpa berpikir panjang, Wigi meng-iya-kan permintaan Saya.

Dia membuka gerbang kemudian masuk bersama motornya. Tiba-tiba Dia bilang, “hadduuuh lupa, Saya lupa membeli sesuatu, kapan mau di pinjam motornya?” Saya menjawab “Habis shalat Isya saja“. Wigi mengatakan “Okay!” sambil pergi lagi dari kosan menggunakan motornya. Dan tahukah kamu, Wigi pergi kemana? ternya dia membeli BENSIN!. Baik sekali orang ini, ketika Wigi sudah balik dan Saya memakai motornya, terlihat di speedometer motor, bensinnya penuh. Hm….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s