Ada Sukanya, Banyak Dukanya (Ujian PPL)

Hari ini sepertinya tidak akan pernah dilupakan, seumur hidup, he. Inget hari pahlawan, inget juga waktu ujian PPL, karena tanggalnya yang sama. Sungguh, kacau ujian PPL tadi pagi, serasa sudah mengajar kurang lebih satu semester teh rasanya sia-sia.

Serba mendadak. Ada sukanya, banyak dukanya. Ujian PPL di SMP Kartika XIX-2 Bandung. Ada tiga penguji, ketika Saya mengajar mereka bertiga lah yang mengawasi dan menilai pastinya. Mereka diantaranya guru pamong, guru koordinator dari pihak SMP Kartika, dan yang terakhir dosen UPI.

Pertama, media Saya kurang siap. Yaiya atu, cuman disiapkan satu malam, jadinya seadanya. Kedua, lupa memberikan penguji makanan. Nah, ini yang parah, kasian penguji dari pagi sampai siang duduk nggak dikasi makan, hm. Saya mendadak saja membelikan mereka sedikit jajan dan minuman untuk sekadar mengganjal perut. Ketiga, tidak ada tempat untuk penguji. Hadduuuh, Saya sebelum ujian malah capek sendiri mengangkut kursi 3 dan meja juga 3. Sudah capek dan keringetan, kemudian dilanjutkan ujian PPL, hm kacau.

Tapi, Alhamdulillah sudah berakhir. Tenang rasanya, meskipun kata guru pamong kamu ngajarnya “kemana-mana”, ampun Pak. Saya kebanyakan cerita sih, kenapa? karena Saya khawatir jikalau waktu belum habis sementara materi sudah semua Saya sampaikan, jadinya cari aman deh deh. he

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s