Media Sosial dan Jejaring Sosial

Bingung, sebenarnya apa ya bedanya antara media sosial, sosial media, dan jejaring sosial? wah, jika Anda bingung, Saya pun juga begitu. Baiklah, berikut hasil pencarian Saya seputar perbedaannya,

Media sosial dan jejaring sosial mengacu pada sistem yang sama yaitu media untuk terkoneksi dengan banyak orang tanpa terhalangi waktu dan tempat (jarak) dan berfungsi untuk berkomunikasi, berbagi sesuatu dan mengungkapkan pendapat secara online.

Yang menjadi pembeda antara jejaring sosial dan media sosial terletak pada medianya. Media sosial atau sosial media adalah suatu media interaksi online yang meliputi blog, forum, aplikasi chatting sampai dengan jejaring sosial

Sedangkan, jejaring sosial sendiri lebih mengacu pada situs atau website yang digunakan sebagai tempat berkumpulnya banyak orang. Contoh dari jejaring sosial antara lain Facebook, Twitter, Path, Tumblr, Pinterest, Instagram dan lain-lain.

Jadi, lebih luas ya cakupannya media sosial daripada jejaring sosial, karena jejaring sosial sendiri ada dalam media sosial. Sementara, media sosial dan sosial media itu dianggap “sama”.

(sumber)

Iklan

2 pemikiran pada “Media Sosial dan Jejaring Sosial

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s