Usahakan .com

Domain berfungsi untuk memudahkan kita mengakses ke server, selain itu dengan domain kita dengan mudah mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address. Domain juga dikenal dengan nama URL atau alamat website. Contoh domain diantaranya google.com, facebook.com, twitter.com, dll. (https://www.maxmanroe.com/tips-memilih-domain-yang-baik-untuk-situs-anda.html)

Jika Anda ingin membeli domain, usahakan yang ber-TLD (Top Level Domain) .com, karena populer. TLD populer lainnya yaitu .net, .org, .info, .biz. Sekali lagi, memang lumayan banyak yang populer, tapi Saya sarankan Anda memilih .com. Berikut gambaran kepopuleran TLD .com

.com Paling Populer
.com Paling Populer.
ilustrasi: http://www.webhosting.info/domain-names/domain-statistics

Alasan lain menggunakan domain .com adalah semua orang bisa membelinya, artinya jika membeli TLD ini,  kita tidak harus melampirkan syarat-syarat tertentu seperti KTP, SK organisasi, dll.

Harganya pun tergolong murah.

Orang cenderung lebih familiar jika mengetikkan URL yang berekstensi .com. Misalkan saja domain kita bernama maknyos.netMaka suatu saat jika orang lain membuka website/blog kita kembali, Dia bisa saja salah tulis menjadi maknyos.com, karena sudah terbiasa mengetikkan URL berekstensi .com.

Iklan

2 pemikiran pada “Usahakan .com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s