Mampus! Tidak Ada Persiapan

Hari ini menjadi pelajaran yang sangat berarti. Menjadi guru itu tidak mudah. Untuk mengajar satu jam di kelas saja membutuhkan persiapan yang ekstra. Tidak ada persiapan? mau ngomong apa di kelas? mau mendadak aja? oh no! jangan sampai seperti itu, kasihan anak didik kita.

Saya kurang persiapan mengajar hari ini, karena aktifitas di hari Minggu yang lumayan padat, ditambah kurang sehat. Hadduuuh, parahnya malah dosen pembimbing hadir tanpa memberitahu sebelumnya, mampus!. Ada lagi yang membuat semakin mampus, yaitu guru pamong ikut-ikutan mengawasi/mensupervisi Saya mengajar di kelas. Seperti ujian PPL saja, semua yang mengawasi. Giliran Saya siap, mereka tidak hadir, giliran tidak siap mereka berbondong-bondong mengawasi Saya mengajar, greget!

Syukurnya, hari ini belajar di Lab. Bahasa/Komputer, jadi ngomongnya sedikit saja, lebih banyak praktikum. Tapi, tetap saja penampilan tidak maksimal, hadduuuh. Maafkan Saya Pak dosen dan guru pamong.

Pelajaran yang bisa diambil hari ini adalah bahwa ketika hendak mengajar, siapkanlah matang-matang apa saja yang akan diajarkan, mulai dari media, model, sampai metode pembelajarannya. Bukan malah sehari disiapkan, sehari tidak, bolong-bolong deh. Mampus!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s