Wahai Perokok

Jangan tersinggung jika Anda membaca tulisan ini, Saya mohon. Saya tidak mengkritik pedas para penikmat rokok di tanah air ini, namun Saya hanya ingin berpendapat, mewakili kawan-kawan yang dirugikan karena Anda, wahai perokok.

Sudah berapa banyak orang dari berbagai kalangan yang terjangkit dengan aktifitas tidak menguntungkan ini, banyak!, termasuk Anda?. Sayangnya Saya tidak tahu pasti bagaimana rasanya kecanduan merokok, Saya hanya tahu orang yang kecanduan pun bisa berhenti dari merokok. Ada sebuah cerita dari seseorang yang sedang membaca majalah, di bagian majalah ada larangan keras untuk merokok, bukannya dia berhenti merokok, melainkan langsung melempar majalahnya, bukan rokoknya, miris sekali. Sebegitu kecanduannya kah? apalagi ada banyak orang yang berpendapat bahwa “lebih baik putus cinta, daripada putus rokok”, hm.

Perokok itu serba salah, kalau sedang merokok, hisap rokok bunuh diri, hembuskan malah bunuh orang lain, tidak ada untungnya sama sekali, malah 100% merugikan. Anda tidak mengerti, bagaimana perasaan orang-orang disekeliling Anda yang terganggu karena “terpaksa” menghirup bau asap yang tidak sedap dan tidak sehat. Bagaimana jika mereka punya penyakit, yang malah tambah sakit jika menghisapnya, mereka alergi dan malu jika menegur Anda untuk mematikan rokok pada saat itu.

Merokok bisa membahayakan hidup orang lain
Merokok membahayakan hidup Anda dan orang lain

Wahai perokok, ini yang terakhir,
Jika tidak mau berhenti merokok, dengarkan ini. “Saya lebih baik memilih membakar uang yang dipakai untuk membeli rokok, daripada membakar rokok itu sendiri”. Kenapa? karena kalau Saya membakar uang, Saya hanya kehilangan uang, sementara, jika Saya memilih untuk membakar rokok, pertama Saya kehilangan uang, kedua kesehatan Saya terganggu. Mana ada dokter yang mengatakan, rokok itu mengandung protein yang banyak!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s