Pagi-pagi Sudah Disibukkan

Kemarin rencananya ingin istirahat saja karena kecapek’an. Namun, karena mengontrak PPL, wayahna harus ke sekolah pagi-pagi untuk mengurus administrasi, ya, administrasi. Sebenarnya tidak biasa sesibuk ini, sibuk pagi ini dikarenakan buku agenda harian mengajar Saya hilang. Hadduuuh. Terpaksa harus mengulang menulis presensi siswa, nilai siswa, agenda mengajar, sampai presensi ekstrakurikuler.

Bingung harus memulai dari mana. Dari mana Saya harus mendapatkan data-data yang sebelumnya Saya tulis? tidak mungkin Saya mengingat agenda Saya hari demi hari yang sudah tiga bulan lamanya, mustahil!. Salah Saya sendiri tidak menyimpan failnya via .doc, .xls, dan format aplikasi office lainnya.

Administrasi itu penting, membutuhkan waktu yang lama untuk mengumpulkan data dan merapihkannya. Sarannya, saking pentingnya, Anda jangan terlena sampai tidak membuat backup-an dokumen administrasi. Jika ada backup-annya kan kalaupun dokumen kita yang satu hilang, bisa dibuat kembali tanpa harus memulai dari nol.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s