Tidak Bisa Berbagi Kalau

Anggapan bahwa uang adalah segala-galanya ada juga benarnya, sedikit. Jadi begini, Saya adalah anak kosan, terkadang bahkan sering mengalami dompet yang menipis di akhir bulan. Alasan utamanya adalah karena kurang bisa mengatur keuangan. Di awal bulan dihabiskan begitu saja, dan sengsara di akhir bulan. Hahahaha.

Baik, diceritakan ada teman dari Lombok yang datang ke kosan untuk berkunjung, barangkali maksudnya bermain-main, mengunjungi kawasan pesantren di Gegerkalong Girang, yakni Daarut Tauhiid. Namun, Dia sering sekali mengajak untuk makan bersama. Masalahnya adalah Dia datang pada minggu terakhir bulan Oktober, hadduuuh keuangan sudah menipis. Saya yang menjadi tuan rumah ingin sekali mentraktir Dia sebagai tamu, tapi apalah daya, keuangan tidak mendukung.

Beginilah jadinya jika kita tidak memiliki tabungan yang cukup.  Tetap saja kita tidak bisa berbagi jika tidak memiliki uang. Kalau berbagi tenaga sih bisa-bisa saja, seperti mencuci piring, mengantar tamu berbelanja, atau bersama memecahkan sebuah persoalan. Yang jelas, jangan seperti Saya yang selalu terpuruk ketika akhir bulan, he. Terimakasih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s