Cara Menawar Harga Barang di Pasar

Siapa yang tidak ingin membeli barang dengan harga yang murah? kalau pun ada, tidak masalah, he. Karena sebagian besar orang pasti menginginkannya. Satu catatan yang penting, yakni tidak semua pasar/toko menerima barangnya di tawar-tawar, alias harganya sudah fix segitu.

Tentu setiap orang berbeda cara menawarnya. Kalau yang ada di tulisan ini adalah cara Saya sendiri, pengalaman Saya sendiri. Jadi, hargai ya cara Saya. Hahaha.

Begini Caranya. Posisikan diri Anda tidak ingin membeli, dan juga tidak begitu butuh barang yang Anda ingin beli. Dengan cara ini Anda terlihat cuek dan sedikit cool mungkin. hihihi. Dan setelah itu, bagi tiga harga yang seharusnya dari pedagang. Misal harganya adalah Rp. 150.000, maka tawarlah dengan harga Rp. 50.000, dengan cara ini Anda dicap tidak begitu membutuhkan barang tersebut, padahal sebenarnya butuh. Yahhuuu.

Jika tidak berhasil, maka langkah selanjutnya adalah menebak harga barang tersebut, yang jelas, tebakan kita harus lebih murah dari harga seharusnya lo ya. hahaha. Misalkan contoh yang di atas adalah harga tas punggung. Jika menurut Anda harga yang pas untuk tas tersebut adalah kisaran Rp. 75.000 sampai 100.000, maka tawarlah dengan harga Rp. 75.000. Kalau pedagangnya tidak ingin menjual barangnya, tinggalkan saja. Kalau Dia memanggil Anda, Alhamdulillah, kalau tidak ya nggak apa-apa, datang lagi pada hari berikutnya, setidaknya Anda sudah tahu kisaran harga barang tersebut setelah menawarnya.

Walau pedagang menjual barangnya dengan harga murah, Dia pasti mendapatkan untung, ingat itu!

Ada juga nih caranya, Saya dapatkan dari blog sebelah, yaitu selain bersikap “jual mahal”, cobalah alihkan perhatian ke produk yang lain, dan jangan sekali-kali menawar apabila pasarnya sepi, yang belinya tidak ada.

Iklan

Satu pemikiran pada “Cara Menawar Harga Barang di Pasar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s