“Role Model” Menjadi Seorang Dosen

Untuk menjadi seorang dosen, Saya mempunyai acuan untuk menjadi seperti siapa. Memang tidak akan bisa mirip, melainkan hanya mengikuti beberapa sifat baiknya saja.

image

ilustrasi: amarnaik.files.wordpress.com

1. Pak Tohri

Beliau merupakan guru Saya ketika SMP. Guru yang mengampu mata pelajaran bahasa Indonesia. Beliau tergolong sangat kreatif, dulu pernah membuat aneka macam origami. Ketika di dalam kelas, semua siswa bersemangat menyambut kedatangan beliau ketika akan mengajar.

Dikenal juga karena humoris. Meskipun humoris, beliau sangat tegas, contohnya ketika menangani siswa-siswa yang bermasalah. 

Tidak seperti guru-guru yang lain, beliau sangat berbakat dalam bidang olahraga, terutama bermain basket, bahkan beliau adalah pelatih basket di sekolah Saya. Yang terakhir adalah sering memberi, karena waktu itu Saya pernah melewati rumah beliau, dan beliau menyapa dan memberikan sekantong mangga.

2. Orang Tua

IBU
Supel, mudah bersosialisasi dengan banyak orang, baik dari kalangan anak kecil, remaja, dan dewasa. Banyak yang mengenal Ibu, dan banyak juga yang dikenal oleh Ibu Saya. Jika mengerjakan sesuatu, beliau sangat semangat sekali. Jadi, bisa dibilang ibu Saya seorang yang pekerja keras.

BAPAK
Sangat tegas dan keras dalam mendidik. Seperti melarang merokok, menangis ketika makan, berkelahi dengan adik. Jadi, kita sendiri sangat takut dalam berbuat kesalahan di depannya. Super Kreatif, apapun bisa dibuat menjadi menarik oleh beliau. Misal membuat ayunan sederhana, peletokan, ketapel, bahkan berbagai tugas kerajinan dari sekolah, beliau sering mengerjakannya untuk Saya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s