Tidur 8 Jam Sehari Bisa Menambah Mood Loh

Tidak harus 8 jam sebenarnya. Bisa 8 jam lebih 3 menit atau kurang beberapa menit. Hahhay. Yang jelas itu kisaran angka saja, atau dalam hal ini hanya kisaran durasi tidur saja. Seharian bekerja, apalagi memesar otak pasti membutuhkan tenaga yang lebih.

So, tubuh ini juga mesti diistirahatkan. Sehatnya adalah dengan mengistirahatkan tubuh dengan tidur sehari selama 8 jam. Ada banyak faktor yang mempengaruhi lama tidaknya kita tidur, seperti usia, kondisi biologis (seperti kehamilan), karena obat-obatan, gangguan tidur, dan faktor keturunan juga bisa berperan.

ilustrasi: maternityinstitute.com

Namun, sekarang kita tidak membahas itu. Yang akan kita bahas adalah seputar “tidur yang cukup” bisa mempengaruhi mood seseorang dalam beraktifitas. Rasulullah saw pun menghimbau kita untuk tidur setelah shalat Isya, atau sekitar jam 20.00 WIB. Jangan malah larut bermain game, mendengarkan musik, menonton tv, internetan setelah shalat isya. Karena ini bisa memicu kita untuk tidur terlambat dan bangun kesiangan. Berapa durasi waktu dari isya ke subuh? kurang lebih 8 jam! Dahsyat kan? bisa tepat seperti itu. Subhanallah.

Tidur dengan durasi 8 jam bisa mempengaruhi mood kita. Karena dengan tidur selama itu, bisa membuat tubuh kita, dan semua indra kita menjadi fresh dan terjaga hingga tidur lagi pada malam harinya. Jika malah kurang tidur, bawaannya pasti malas, parahnya malah tidur lagi, yaelaa. Dengan mood yang mendukung, produktivitas pekerjaan kita akan meningkat!. percayalah…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s