Tamparan! (9)

Jangan Hidup Seperti Tombol “Share” yaa

Hidup seperti tombol share ibaratnya hidup tanpa punya pendirian. Selalu mengikuti ini, itu, benar-benar tidak mempunyai inisiatif “sendiri” untuk bergerak melakukan aktifitas sehari-hari. Sarannya adalah “mati aja lo”. hahahaha. Just Kidding!

ilustrasi: viralnovelty.net

Orang nge-shared postingan, itu belum tentu yang di-shared berbau positif, bisa jadi sangat negatif atau tidak layak untuk di-shared, tombol shared yang penuh dosa, dan penuh pahala. Hidupnya selalu ditentukan oleh orang lain. Jika orang lain itu baik, Alhamdulillah engkau pun selamat. Namun bagaimana jika orang lain yang diikutinya itu tidak baik? oh, malapetaka lah yang lebih dekat dengan kita.

Bijak lah dalam memilih, percaya diri, orang lain bisa, kau pun juga bisa seperti itu!

Yang menyebabkan orang lain tidak mempunyai pendirian adalah karena ia tidak percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya. Sehingga melihat kemampuan orang lain yang sedikit lebih saja langsung tertarik, bahkan memujanya berlebihan, hingga berakhir terus mengikutinya. Cobalah untuk menjadi produsen, bukan konsumen, atau bisa juga dikatakan lebih baik menjadi “creator” ketimbang pemakai. Jangan selamanya kita terus menjadi pemakai. Oh…

Kalau tidak dimulai sekarang, mau nunggu kapan?

Cepat dalam bertindak bukan hal yang negatif. Terkadang, ada orang yang mengatakan, pikirkan dulu sebelum bertindak. Okeee, gak apa-apa lo ya, asal mikirnya jangan kelamaan. Apalagi banyak bicara, beuh! ini penyakit kita bersama yang harus dihindari. Bagaimana pun, sedikit bicara banyak kerja itu selalu lebih baik!.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s