Tamparan! (7)

Jauh Lebih Terhormat Penulis Ketimbang Administrator

Administrator memang yang paling berkuasa untuk me-manage sebuah website ataupun blog yang multiuser. Dia bisa mengedit postingan/artikel orang lain tanpa orang lain itu tahu. Sangat bebas memang, bahkan menghapus user pun administrator bisa melakukannya.

ilustrasi: na.theiia.org

Contoh yang lain adalah administrator mampu merubah password user yang lain, namun tidak bisa melihat password. Kok tidak bisa melihat password? hanya bisa mengganti password saja ya? yaps! hanya bisa mengganti password, karena password kan sifatnya privasi sekali, sangat rahasia, ini adalah hak dari setiap user yang andil dalam suatu website tertentu.

Mengapa di dalam tulisan ini dikatakan penulis lebih terhormat ketimbang administrator?

itu karena penulislah yang mengisi konten suatu website, Dia lah yang membuat website menjadi hidup, Dia juga yang menentukan kualitas sebuah website. Andaikan saja tidak ada penulis, website itu tidak akan ada artinya, mungkin lebih tepat jika dikatakan web tersebut hanya web uji coba, bukan web yang sesungguhnya.

Bukannya administrator yang membuat website ya?

Yaps! Anda benar sekali! tapi jika dia hanya membuat website saja tanpa mengisinya itu sama juga bohong. Bagaimana jika administrator sekaligus juga menulis? silakan, namun butuh waktu yang ekstra untuk membuat website Anda meningkat. Karena jika hanya ada satu orang yang mengurus website, berarti jumlah postingan yang ada hanya sedikit sekali, atau peningkatan dari hari ke hari segitu-segitu saja, tidak banyak.

Penulis bisa saja lo pindah ke website yang lain untuk menulis

Nah, ini nih yang bisa mencemaskan seorang administrator. Hahahaha. Jika penulis tidak puas dengan kinerja administrator, dia bisa saja pindah ke web yang lain. Misalnya situs berita, karena desain atau teknis website yang membuat Dia kurang nyaman, penulis bisa saja pindah untuk menulis di blog/website yang lain. Penulis itu selamanya bisa bekerja dan berkarya kapanpun dan di manapun Dia berada, namun administrator terkadang bosan karena jika tidak ada yang mendukungnya, habislah sudah. So, penulis jauh lebih terhormat ketimbang seorang administrator, ingat itu baik-baik!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s