Tamparan! (10)

Bisa Bosan Kalau Dosen Kelamaan Memberikan Teori

Selain faktor dosen kelamaan memberikan materi, tentu ada parameter lain yang menjadikan perkuliahan tidak menarik, seperti waktu perkuliahan, dosen yang menarik/tidak menarik, kehadiran si cinta, sampai faktor mood.

Berapa ya kira-kira waktu yang ideal untuk pembelajaran di kelas?
Saya rasa tidak lebih dari 2 jam, itu teori saja. Kalau sama praktek ya wajar bisa lebih dari itu. Kemarin Saya mendapati seorang dosen yang ngajarnya lama sekali, sampai-sampai ingin rasanya angkat tangan dan mengatakan, “Pak, maaf, waktunya sudah habis”, karena memang Saya pernah melakukannya, baik di SMA maupun ketika sekarang di bangku kuliah.

Untungnya dosennya langsung menyudahi pembelajaran. Yang membuat semakin nyesek adalah waktu yang tidak mendukung, coba bayangkan, siang! udah gitu si Bapak tahu waktu shalat Zuhur, beliau tetap saja melanjutkan pembelajaran. Seharusnya ya di stop atuh Pak. Ada banyak mahasiswa yang merasa lapar jam segitu, belum lagi shalat Zuhur.

image

ilustrasi:  spinachandyoga.com

 

Maafkan mahasiswa yang sering berkomentar ini. Celotehan ini hanya untuk mencurahkan isi hati, dan berbagi pengalaman menarik, bahagia, sedih, sampai seperti cerita di atas yang nyesek. Sekali lagi, maafkan.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s