Tambah “Link” di Otak Anda dengan Membaca

Banyak link pada website akan memperkaya konten pada web yang bersangkutan. Ketika Kita membutuhkan informasi, hanya tinggal klik pada link informasi yang dibutuhkan. Hubungannya dengan otak, adalah ibaratnya otak sebagai website, dan ilmu pengetahuan adalah link-nya.

Yang pertama, fungsinya membaca kan bertambahnya pengetahuan seseorang, jika dikaitkan dengan paragraf di atas berarti bertambahnya link di dalam otaknya. Semisal Dia telah membaca tentang buku travelling ke kota Bandung. Ketika ditanya jalan menuju kota Bandung?, kuliner yang enak di sana apa?, tempat wisata rekomendasinya dimana?, penginapan yang ada di sebelah mana?, maka link pada otaknya bisa diakses sendiri olehnya, dan mampu menjawab pertanyaan itu. Orang yang tidak pernah membaca, jelas akan kesusahan menjawabnya, karena tidak mempunyai link yang membahas tentang travelling ke kota Bandung.

ilustrasi: shutterstock.com

Sayang sekali jika Kita tidak membaca. Susah-susah semenjak TK/SD belajar membaca, malah ketika besar malas membaca. Jangan menyia-nyiakan usaha yang kita sejak kecil lakukan. Bukankah usaha yang kecil (membaca) akan berbuah besar jika dikembangkan dan terus dilakukan (istiqomah)?. Banyak-banyaklah membaca agar link pada otak Kita bertambah, lebih berkapasitas agar kemuliaan semakin dekat dengan Kita.

Dengan membaca kita mendapatkan pengetahuan, pengetahuan…ia yang akan menerangi kita untuk bertindak benar dalam mengambil setiap keputusan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s