Hubungannya Teori Kewirausahaan dengan Mencari Jodoh

Berkaitan dengan teori kewirausahaan, yang Saya dapatkan pada salah satu matakuliah di Universitas Pendidikan Indonesia. Kok bisa ya kewirausahaan berkaitan dengan jodoh? Hehehe. Baiklah, simak saja seputar celotehan ajarin pada kali ini.

Kewirausahaan selalu yang dibahas/diacu adalah pasar. Bagaimana pasar sangat menentukan kesuksesan dalam berusaha/berwirausaha. Karena mereka yang tahu pasarlah yang bisa untung. Jika tidak mengerti keadaan pasar/konsumen, kita dipastikan akan rugi!.

Okay, dalam hal ini, konsumenlah yang menyesuaikan pasar. So, pasar membuat suatu produk untuk diselaraskan dengan keinginan konsumen. Jika konsumennya kaya, produk yang dibuat seukuran segini, dan begitupun jika targetnya pada golongan ekonomi di bawah rata-rata maka ukuran, banyak, harga produknya pun akan disesuaikan.

Nah, jadi produsen membuat seperti pancingan yang mereka pun sudah tahu pasti akan menangkap atau sasaran/targetnya siapa. Untuk memilih/mencari jodoh dengan kriteria 324, kita mesti menyesuaikan jodoh kita dengan menanamkan pada diri kita kriteria 324, jadi harus selaras. Sebagai contoh, jika kita ingin jodoh kita solehah, ya semestinya kita pun harus memantaskan diri untuk menjadi soleh, agar sejalan, se-frekuensi, dan selaras dengan calon jodoh kita, kurang lebih seperti itu.

ilustrasi: images6.fanpop.com

Adapun faktor eksternal yang lebih penting adalah faktor Tuhan. Bagaimana mungkin kita mendapatkan yang terbaik jika tidak meminta kepada yang Maha Memiliki dan Maha Pemberi?. Orang pintar pun akan kalah dengan orang yang bodoh jika Tuhan menghendaki.

Jadi, sebaik-baiknya kita sebagai planner, masih ada planner yang terbaik dari planner-planner terbaik yaitu Tuhan. Jangan melupakan faktor ini, berdoalah kepada Tuhan untuk kesuksesan baik itu dalam berwirausaha maupun mencari jodoh.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s