Hilang Fokus, Semua Karena Kuliah

Aku kuliah untuk menuntut ilmu, ilmu sesuai dengan jurusanku tentunya. Setiap hari belajar tentang ilmu komputer membuatku mau tidak mau menerimanya. Terlalu banyak yang dipelajari dalam sebuah jurusan, terlalu banyak hingga membuatmu kehilangan fokus.

image

ilustrasi:  allocadia.com

Menurutku, kuliah yang dipelajari terlalu banyak, tidak fokus mempelajari bidang yang kita sukai. Mungkin memang harusnya seperti itu, untuk S1 ya asal tahu dulu aja, belum terlalu spesifik mendalami sebuah bidang yang kita sukai. Tapi mengapa? Banyak waktu yang terbuang untuk mempelajari semua ilmu itu! Akan lebih efektif jika dari awal kita dituntun untuk mendalami bidang yang spesifik sesuai minat dan bakat.

Hal yang Aku rasakan menghadapi masalah ini adalah sedikit kecewa. Jenuh, bawaannya malas sekali, inginnya rela saja mempelajari semuanya, tapi perlahan-lahan karena terlalu sering mempelajarinya, Aku menyerah saja. Sebagai contoh, Aku ingin belajar dan mendalami sebuah bahasa pemrograman, namun karena tugas yang menumpuk setiap harinya (tugas dari matakuliah lain), fokus akan hilang dan waktu terbuang saja untuk menyelesaikan persoalan yang Aku pun tidak suka mengerjakannya.

Fokus akan jauh lebih baik, untuk lebih menghargai waktu…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s