Yuk! Tambah SKS di Majelis Ilmu

Bagaimana pun ilmu itu amatlah luas sekali. Tidak lah mungkin kita insan yang banyak sekali memiliki keterbatasan ini mampu memahami semuanya. Sebagai contoh ilmu komputer. Di dalamnya begitu luas sekali bidang ilmu yang mesti dipelajari seperti pemrograman, basis data, sistem operasi, jaringan komputer, sistem digital, dan masih banyak lagi.

ilustrasi: republika.co.id

Sekarang kita buka deh satu-satu cabang atau materinya lagi. Kita ambil pemrograman saja, Subhanallah ada berbagai macam bahasa pemrograman di dunia ini, Java, C, C++, PHP, Visual Basic, C#, Objective C, dan teman-temannya. Belum lagi basis data, sistem operasi, jaringan komputer. Beuh! puyeng!

Biar gak puyeng, yuk tambah SKS di Majelis Ilmu. Bukan berarti dengan menambah sks malah semakin puyeng. TIDAK! ini sepintas seperti terapi yang Insyaallah akan membuat pikiranmu semakin terbuka, lebih fresh lagi dalam berpikir, dengan harapan munculnya ide-ide berilian untuk mengembangkan ilmu yang kita dapatkan di bangku sekolah/kuliah. Layaknya baterai yang selalu di “charge” untuk energi menjalankan aplikasi. Kita pun juga seperti itu, memberikan asupan ilmu agama agar ilmu yang kita dapatkan bisa menjadi penerang dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Dengan mengikuti majelis ilmu juga termasuk mujahid di jalan Allah, Rasulullah Saw bersabda: “Siapa yang keluar rumah untuk menuntut ilmu syar’i , maka ia berjihad di jalan Allah hingga ia kembali.“ (HR. At-Tirmidzi).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s