Orang Lombok itu Mempunyai Bakat dan Potensi yang besar, Sayangnya Mereka Hidup di Lombok

Banyak sekali orang sukses dulunya Ia memiliki impian besar namun tidak didukung fasilitas. Hm, bisa diartikan kesuksesan utama mereka karena memiliki impian yang besar, bukan karena fasilitas yang memadai. Fasilitas turut mengikuti impian seseorang, bukan malah sebaliknya.

ilustrasi: ajarin.net

Tulisan ini dibuat berlandasan pandangan penulis semata karena pernah singgah di beberapa Kota di Indonesia dan bergaul bersama mereka. Bukan bermaksud membandingkan. Hanya saja penulis ingin membawa pandangan yang berbeda khususnya bagi orang-orang Lombok, kemudian daerah Indonesia bagian Timur bahwa mereka yang punya impian besar, jangan sampai menyalahkan fasilitas karena keadaan ditempat tinggalnya.

Sahabat-sahabat semua sangat syarat akan bakat dan mempunyai potensi yang lebih. Jangan sampai minder, justru yang seharusnya minder adalah mereka yang mempunyai fasilitas lengkap namun tidak dimanfaatkan seoptimal mungkin. Sekali lagi, “Orang Lombok itu Mempunyai Bakat dan Potensi yang besar, Sayangnya Mereka Hidup di Lombok”. Mengapa sayangnya mereka hidup di Lombok? Merantaulah, maka kau akan tahu jawabannya.

Bahwa…
Potensimu tidaklah selalu kalah dengan mereka.
Semangatmu lebih panas darinya.
Impian dan ide cemerlangmu berlimpah mengatasi semua permasalahan.
Ketegasanmu mengalahkan keraguan disetiap keputusan.
Kasihmu yang selalu memberi tersalurkan ikhlas di setiap perjuangan.
Percaya Diri !!!

Jangan menyalahkan keadaan jika akhirnya tidak sukses, salahkan diri sendiri yang tidak mampu untuk berbuat lebih menggapai angan. Jika tidak bisa atau tidak sempat merantau, tidak masalah. Hanya saja jangan beranggapan bahwa fasilitas menghambat kalian untuk sukses. Karena merantau hanya membuka pikiran saja, agar lebih terbuka dan semakin longgar untuk menerima inputan lagi.

Memang Indonesia bagian Tengah dan Timur tidak sebegitu bagus dalam fasilitas, terutama dalam bidang pendidikan jika di bandingkan dengan Indonesia bagian Barat. Namun, tidak semuanya. Sebagai contoh di Lombok, kota Mataram. Alhamdulillah sudah memadai dengan referensi yang lumayan lengkap. Yang jadi masalah adalah, itu hanya sebagian kecil, sisanya???

Ini yang menjadikan penulis untuk menghimbau orang-orang Lombok agar merantau, agar potensi itu lebih leluasa dikembangkan. Karena kalian tidak jauh lebih spesial daripada mereka, yakinlah….. ^_^ ….. (kalau yang ini sih kePede-an, hehehe). Tidak apalah, yang jelas sahabat-sahabat harus percaya diri, itu saja. Terimakasih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s