Cara Menggemukan Badan Pria Dan Wanita Cepat Dalam Waktu Singkat

cara menggemukan badan

Cara Menggemukan Badan Pria Dan Wanita Cepat Dalam Waktu Singkat – Setiap kaula muda tentu menginginkan berat badan yang ideal yakni rata-rata. Gak kurus banget juga gak gemuk-an. Namun tak  jarang pula yang berkeinginan bertubuh kurus langsing, atau sebaliknya “gemuk”.

Banyak faktor yang menjadi alasan seseorang untuk menggemukan badan. Mungkin karena termotivasi ejekan teman, kurus – tulang berjalan. Atau ingin badan lebih besar seger dan kuat. Bisa juga dengan alasan kewajiban seseorang untuk mendaftar/melamar ke suatu instansi seperti TNI polisi dan lainnya yang membutuhkan berat badan minimum.

Dari berbagai alasan Anda dalam menggemukan tubuh. Akan lebih sehat dan efektif bila dilakukan secara alami, tanpa obat-obatan. Terlebih bila berkonsultasi dengan Dokter akan lebih aman.

Namun jangan khawatir, tanpa konsultasi Dokter Anda dapat melakukannya secara mandiri. Untuk itu simak tulisan kami hingga selesai.

5 Faktor Yang Membuat Badan Sulit Gemuk

Sebelum melangkah lebih jauh kenali terlebih dahulu beberapa faktor yang membuat seseorang sulit untuk menambah berat badan.

  • Genetik

Genetik, keturunan. Faktor yang satu ini tak bisa dipungkiri. Bila gen “kurus” akan tetap kurus meski makan berpuluh piring. Dan sebaliknya bila gen “gemuk” makanan yang sedikit akan mudah diserap tubuh hingga berbentuk lemak dan daging.

keturunan kurus apa bisa gemuk ?

Jangan salah arti, tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Doa dan usaha adalah cara menggemukan badan karena faktor keturunan nomorsatu. Meski Anda bergenetik kurus akan dapat gemuk bila ada tekadyang kuat dalam doa dan usaha.Tetap mencoba dan konsultasikan Dokter bila memang sulit untuk menambah berat badan.

  • Pola Makan

Kelainan pola makan yang diderita seseorang yang merasa dirinya sudah gemuk tetapi sebenarnya dia kurus. Hingga perasaan tersebut membuat selera makannya berkurang. Bahkan dapat memuntahkan makanan yangtelah dimakan ketika terlalu banyak makan. Apakah Anda termasukpenderita pola makan salah?

Dalam masalah ini Anda dapat memberikan asupan dari sisi lain seperti susu, buah, dan suplemen alami lain yang dapat menambah nafsu makan.

  • Penyakit

Penyakit parah menahun seperti kanker, diabetes, gangguan pada ginjal, HIV dan penyakit serius lainnya. Dikarenakan imun tubuh berkurang setiap harinya enzim dan jaringan pengangkut nutrisi tubuh pun ikut terganggu hingga menyebabkan seseorang mengalami penurunan berat badan secara drastis.

  • Depresi

Stress,hilangnya kontrol otak dan tubuh. Dapat menghilangkan nafsu makan penderita serta membuat sistem pencernaan makanan terganggu. Sehingga banyak para depresen bertubuh kurus. Baca selengkapnya tentang stress depresi disini.

  • Rokok Dan Alkohol

Sudah banyak yang faham tentunya. Rokok menyebabkan gangguan ini itu banyak sekali pada tubuh. Salah satunya mengganggu sistem pencernaan makanan manusia. Selain merusak dan membuat dompet cepat mengering rokok dan alkohol memberi dampak kenyang pada lambung manusia.

Sehingga tanpa makan pengguna rokok dan alkohol terasa kenyang saat mengkonsumsinya. Bagi Anda yang susah gemuk hindari rokokdan alkohol dari diri Anda.

Cara Menggemukan Badan Dalam Waktu Singkat

Setelah mengetahui faktor penghambat penggemukan badan, berlanjut ke bagaimana cara alami menaikkan berat badan tanpa efek samping dan obat-obatan. Kerena yang alami lebih sehat dan terjaga.

  • Perbaiki Pola Makan

pola makan cara menggemukan badan
pola makan sebagai cara menggemukan badan

Sebelum beranjak ke tahapan penggemukan dan variasi makanan yang harus dimakan supaya berat badan bertambah. Mari perbaiki pola makan orang kurus menjadi pola makan orang gemuk. Simak dengan baik dan praktekkan.

Wajib Sarapan

Bagi kebanyakan masyarakat zaman now, sarapan adalah nomor dua setelah make up pagi terutama kaum Hawa. Mereka mementingkan penampilan terlebih dahulu untuk bepergian hingga menunda sarapan.

Justru itu menunda sarapan sama halnya dengan menunda masuknya nutrisi dalam tubuh setelah semalam suntuk proses metabolisme tubuh berlangsung dengan banyaknya zat yang terbakar olehnya.

Untuk itu biasakan sarapan segera tanpa menunda. Yang intinya wajib sarapan setiap hari. Sebagai pengisi energi dan nutrisi untuk beraktivitas sepanjang hari.

Saran sarapan dengan telur dan minum dengan segelas susu ataupun jus agar mempercepat penggemukan tubuh.

Makan Lebih Sering

Makan 5 kali sehari dengan porsi kecil lebih aman dan efisien sebagai cara menggemukan badan secara cepat  ketimbang makan 3 kali dengan porsi super besar. Dikarenakan orang kurus lebih tahan lapar dari pada orang gemuk, untuk itu biasakan makan porsi kecil tapi continue setiap 5 jam sekali.

Tips sederhana lainnya yakni mengunyah makanan hingga halus. Karena makanan yang halus smoothies akan lebih cepat diserap nutrisinya oleh tubuh.

Cara menambah berat badan dalam 1 minggu sangat efisien dengan tahap ini makan sehari 5 kali dengan porsi biasa dan mengunyah makanan hingga halus.

Baca juga : Trik PES 2018 menang terus menerus – cheat formasi curang

Jangan Minum Sebelum Makan

Untuk menghindari rasa kenyang di awal makan, hindari minum air sebelum dan seaktu makan. karena air dengan cepat akan memenuhi isi lambung Anda hingga berasa kekenyangan. Akan lebih baik bila minum air setelah 15 menit dari makan. Jangan lama-lama  juga nanti seret.

  • Banyak Minum Air Putih

minum air putih 2 liter agar badan gemuk cepat
minum air putih 2 liter perhari agar badan gemuk cepat

Air putih sangat berperan aktif untuk kesehatan tubuh. Hampir rata-rat semua orang kurus disebabkan karena kurangnya cairan dalamtubuh. Padahal air berguna sebagai pemasok cairan yang hilang karena keringat dan aktivitas gerak tubuh, termasuk membantu lambung dan usus dalam proses penyerap nutrisi dari dalam lambung dan usus.

2 liter air setiap hari = 8-10 gelas setiap hari

Banyak orang malas minum air putih karena malas saja. Ya kan, Apakah Anda termasuk? jawab dalam hati saja.

Mulai sekarang biasakan untuk selalu minum air putih setelah makan 5 kali sehari. Dan minum air putih di waktu-waktu senggang hingga mencapai 2 liter perhari.

  • Olahraga

olahraga ringan untuk menggemukan badan
olahraga ringan untuk menggemukan badan

Dengan berolahraga kalori tubuh akan terbakar dan berkurang. Hal tersebut akan secara otomatis di respon otak untuk meningkatkan nafsu makan pada tubuh. Untuk itu lakukan olahraga ringan saja seperti jalan, lari di tempat dan peregangan otot.

Selain itu Anda juga perlu membatasi olahraga kardio. Olahraga kardio sendiri memiliki arti olahraga yang bertujuan meningkatkan detak jantung yang dapat membakar lemak serta menguras energi otot berlebih. Contoh lari, renang dan lompat. Sebenarnya olahraga kardio sangat penting namun bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan sebaiknya kurangi terlebih dahulu olahraga yang sifatnya membuang banyak lemak ini.

Makanan Yang Bisa Menggemukan Badan

makanan agar badan cepat gemuk
makanan agar badan cepat gemuk
  • Karbohidrat

Dari banyak jenis makanan yang kita makan, cara menggemukan badan secara sehat alami tanpa obat adalah dengan memperbanyak konsumsi karbohidrat. Dengan karbohidrat tersebut akan membuahkan kalori sebagai pemicu bertambahnya berat badan.

Contoh karbohidrat : nasi, ubi-ubian, gandum, tepungdan kentang.

  • Makanan ber-Kalori dan ber-Nutrisi

Makanan berkalori sangat dibutuhkan tubuh untuk mengganti energi yang hilang karena aktivitas gerak tubuh. Setiap orang pun berbeda akan kebutuhan kalorinya, bagi mereka pekerja keras sangat butuh asupan banyak kalori sebagai energi gerak-nya.

Contoh makanan ber-kalori : Roti dengan parutan keju, telur dan sup ayam.

Sedangkan makanan bernutrisi kita dapat kita temukan pada ikan : ikan salmon, tuna,makerei sarden dan ikan yang memiliki asamomega-3 tinggi lainnya. Dari buah kita dapat menjumpai buah alpukat dan stawberry.

Bila dari sayuran kita nutrisi tinggi terdapat pada sayuran yang berwarna hijau tua gelap : bayam, brokoli dan kale.

Nutrisi berfungsi untuk melancarkan sistem kerja otak dari sensorik dan motorik gerak tubuh.

  • Cukupi Lemak Pada Tubuh

Gemuk cendenrung dengan kata lemak. Namun jangan salah arti, gemuk yang sehat bukan karena tumpukan lemak namun banyaknya daging.Untuk itu kontrol asupan makanan yang mengandung lemak. Cukupi saja sesuai kebutuhan saja tidak berlebih.

Contoh dari makanan berlemak : minyak sayur, minyak kelapa, minyak zaitun, ikan, jagung dan lainnya.

Cukupi kebutuhan penggemuk badan lainnya dengan susu, jus buah atau jus sayur dan juga camilan sehat ber-nutrisi dan ber-protein bebas kolesterol.

Dengan tips cara menggemukan badan diatas semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan secara alami dan sehat. Lakukan secara rutin setiap harinya. Jangan lupa selalu berdoa. Kurus hilang hati senang, Bullying pun melayang. Bila ada kritik, saran, pertanyaan dan masukan, tinggalkan pada komentar pesan.

You May Also Like

About the Author: el husni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: