Cara Membersihkan Kerak Toilet Rumah Mudah dan Cepat

Cara Membersihkan Kerak Toilet Rumah Mudah dan Cepat – Mungkin karena terlalu padatnya jadwal aktivitas harian kita menjadikan toilet rumah berantakan tak terawat. Dan bahkan menimbulkan kerak hitam coklat dan berbau.

Padahal kerak kotor di setiap lekuk pojok toilet dapat menimbulkan tumbuhnya bakteri.Yang suatu saat dapat menyerang kesehatan keluarga. Oleh karena itu mulai lah untuk selalu menjaga dan merawat kebersihan toilet dari sekarang.

Memang butuh skill (tekad dan kemauan tinggi dalam bersih-bersih toilet maksudnya) dan jiwa keimanan yang tinggi. Ingat kalimat“kebersihan sebagian dari iman” yang termasuk kutipan pepatah. Bila kebersihan dijaga otomatis bersihnya iman juga sudah dijaga.

Langsung saja, kali ini wAYAHna akan ulaskan tips cara bagaimana membersihkan kerak toilet rumah cling bersih seperti toilet mall dan hotel.

Menghilangkan kerak dengan pembersih porselin

Yang menjadi solusi pertama adalah porselin. Selain telah teruji teknis dan terbukti, porselen juga mudah kita temukan bahkan di setiap toko di sekitar rumah kita. Banyak pula varian merk sesuai kecocokan yang Anda pakai. Dari Harpik, Prostek dan lainnya.

Cara menggunakan porselin sebenarnya sangatlah mudah, namun bila seseorang menggunakan dengan langkah yang salah hasilnya pun kurang memuaskan. Berikut cara membersihkan kerak lantai dan kloset dengan porselin :

  1. Bagian yang akan di prostek/porselin diusahakan lembab, tidak kering dan tidak basah berair
  2. Lalu tuang dan ratakan prostek menggunakan bantuan kuas kecil/semisalnya
  3. Tunggu kurang lebih 8-10 menit jangan terlalu lama karena dapat merusak warna lantai
  4. Taburkan detergen pada bagian yang telah terkena prostek lalu sikat secara perlahan
  5. Setelah sempurna dalam menggosok kerak, bilas menggunkan air
  6. Lihat hasilnya memuaskan 

Membersihkan bintik hitam pada lantai dengan acid citric (sitrun)

Acid citric, asam sitrat. Merupakan asam organik yang ditemukan pada buah dan tumbuhan berjenis citrus (jeruk). Di masyarakat biasa nya digunakan sebagai penambah rasa asam pada makanan dan minuman.

Selain sebagai perasa makanan ternyata sitrun juga dapat menjadi solusi penghilang kotoran pada pakaian dan lantai.

Cara menggunakannya cukuplah mudah : campurkan 25 gram deterjen dengan 25 gram sitrun lalu tambahkan sedikit air agar busa dapat memuncul, kemudian oleskan busa yang baru mengembang tersebut ke bagian kerak yang membandel. setelah didiamkan selama kurang lebih 1 jam gosok semuanya menggunakan sikat lalu bilas menggunakan air.

Jasa Cleaning Service Solo Raya – Jujur, Amanah, Profesional

Menghilangkan bau dan kerak minuman bersoda

Cara membersihkan toilet dengan Coca cola, Sprite dll. Minuman bersoda identik dengan kandungan asam karbonat dan fosforik. Dari proses karbonasi pembuatan minuman bersoda dapat menghasilkan asam yang bisa dibilang besar. Oleh karena kadar asam yang baik tersebut sehingga kita dapat menjadikannya perontok kotoran yang melekat pada lantai toilet.

Cara pemakaian minuman bersoda untuk pembersihan kerak lantai dan kloset : Tuangkan air soda pada bagian yang ingin dibersihkan secara merata kemudian setelah semua selesai taburkan baking soda (biasa dipakai sebagai pengembang kue) pada bagian kerak membandel lalu diamkan selama 1 jam agar asam bekerja secara maksimal. setelah satu tam sikat pelan-pelan menggunakan sikat gigi yang telah tak terpakai. Lalau siram dengan air, taraaaa bersih.

Pembersihan rutin dan terjadwal

Buat jadwal kapan harus membersihkan toilet rumah, agar ketika mandi atau buang air terasa nyaman. Meski hanya seminggu sekali di akhir pekan ataupun dengan cara bergiliran antara kakak, ibu dan ayah agar semua merasakan dan selalu memiliki kesan untuk bersih ketika di toilet.

You May Also Like

About the Author: el husni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: